Resep Dunia Kuliner

Kumpulan aneka resep masakan, kuliner, nusantara, manca negara, gambar, hobi, kue kering, basah, dapur, rahasia, tips, trik, gizi, enak, lezat, nikmat, santap, wisata, jajanan, memasak, chef, bumbu, bahan, makanan, pastry, cemilan, puding, minuman, sirup, koktail, jus, gula, online, cepat saji, penyajian, hangat

Resep es campur

Resep es campur, bahan-bahan serta cara membuatnya adalah merupakan tips yang kali ini akan diberikan oleh tabloid kuliner aneka resep masakan. Sebelum membahas lebih jauh lagi perihal resep es campur, tentunya Anda pasti telah mengenal dengan baik resep minuman asli Indonesia yang satu ini bukan?.
Meskipun nama dari minuman dingin ini terasa cukup familiar, namun banyak juga orang yang masih bingung dalam membedakan antara es campur, es teler dan es buah. Tahukah Anda dimana letak perbedaan diantara ketiga jenis minuman tersebut?. Es campur merupakan minuman dingin yang disajikan dengan es yang diserut, selain itu bahan-bahan campuran seperti buah-buahan yang dimasukkan kedalamnya juga cukup bervariasi dan bahan utama yang membedakan es campur dengan minuman es lainnya adalah pemakaian tape serta sirup merah atau hijau sebagai salah satu bahan campurannya yang tidak dapat Anda temukan pada es teler ataupun es buah. Sedangkan es teler disajikan dengan menggunakan es batu tanpa diserut dan menggunakan nangka sebagai campuran yang menjadi khasnya.
Es campur sangat cocok untuk disajikan saat siang hari atau disajikan sebagai minuman yang bisa Anda nikmati setelah bersantap bakso, mie ayam ataupun makan siang. Bagi Anda yang ingin mencoba membuat es campur sendiri dirumah, maka berikut ini adalah penjelasan dari TabloidKuliner.com - Majalah aneka resep masakan mengenai bahan-bahan serta langkah-langkah cara pembuatannya yang bisa Anda ikuti:
es campur
Es Campur

Bahan-bahan es campur:
100 gram tape singkong
150 gram kelapa muda yang dikerok
200 gram alpukat
200 gram kolang-kaling, belah menjadi 4
200 gram cincau hitam belah seukuran dadu
100 cc susu kental manis putih
100 cc sirup melon/pandan atau sesuai selera
50 gram selasih
Es serut secukupnya (bisa diganti dengan es batu biasa agar lebih mudah)

Cara membuat es campur :
- Siapkan mangkuk besar kemudian masukkan semua bahan-bahan es campur yang berupa buah-buahan, kolang-kaling, cincau kemudian tutupi bagian atasnya (topping) dengan es serut.
- Guyur dengan sirup buah dan akhiri dengan susu kental manis.
- Es campur pun telah jadi dan siap disajikan untuk 2 porsi.

Tips membuat es campur:
- Meskipun es campur umumnya menggunakan es serut, namun jika Anda kesulitan untuk mendapatkannya, bisa juga diganti dengan es biasa.
- Buah-buahan bisa Anda ganti atau kreasikan sesuai dengan keinginan Anda. Jika Anda menyukai strawberry, cherry atau buah-buahan lain yang jadi kegemaran Anda.

Untuk mendapatkan informasi yang lebih banyak lagi tentang minuman dingin, Anda juga melihat artikel lain yang sejenis dengan judul resep es sop buah yang tentu tak kalah lezatnya yang bisa juga Anda buat sendiri. Selamat mencoba.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Dingin / Manis / Resep Minuman dengan judul Resep es campur. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://resep-dunia-kuliner.blogspot.com/2013/04/resep-es-campur.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin - Selasa, 30 April 2013

Belum ada komentar untuk "Resep es campur"

Posting Komentar